Selasa, 26 Juni 2012

Ical Sebut Nama Sultan


dok vivanews

KETUA Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyebut Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai tokoh yang mumpuni untuk menjadi kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi dirinya di Pemilu Presiden tahun 2014.

"Tokoh yang populer, merakyat," ucap Aburizal, menjawab pertanyaan wartawan, saat melakukan panen raya tebu di Desa Godong, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin kemarin.



Nama raja Yogyakarta itu pun, menurut Aburizal, telah diusulkan Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar DI Yogyakarta untuk menjadi kandidat cawapres. "Kalau Yogya mengusulkan Sultan."

Tapi, sejumlah DPD juga mengusulkan beberapa nama lain. DPD I Partai Golkar Kaltim mengusulkan nama Pramono Edhie Wibowo (Kepala Staf Angkatan Darat), dan DPD I Partai Golkar Jawa Timur mengusulkan nama Soekarwo (Gubernur Jawa Timur). Juga beredar nama Mahfud MD.

"Itu semua yang berkembang selama ini. Tapi besok belum dibahas," ujar Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham.

Rapimnas yang akan digelar di Bogor 29 Juni mendatang itu selain akan menetapkan Ical sebagai capres, juga akan membahas kriteria dan mekanisme penentuan cawapres yang akan mendampingi Aburizal. Aburizal sendiri menyebut sejumlah kriteria, yang di antaranya, "orang yang populer, pandai dan mumpuni, orang yang bisa menjalankan tugas-tugas."

Idrus Marham menyatakan, Golkar semakin optimistis mengusung Ical. Dia yakin partainya bisa menang pemilu 2014 dan Ical jadi presiden. Menurutnya, sejumlah survei menunjukkan Golkar ataupun Ical elektabilitasnya terus meningkat.

Menurutnya, konsolidasi hingga program partai sudah mulai diarahkan untuk pemenangan itu. "Sudah semua dari konsolidasi kaderisasi road show program karya kekaryaaan," kata dia. VNC

sumber: vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tulis Komentar Anda dengan menyebutkan Nama dan Alamat Anda