Sabtu, 23 Juni 2012

GANDUNG PARDIMAN BERI HADIAH SISWA SD BERPRESTASI

SLEMAN -- Anggota Komisi V DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM, Sabtu (23/6) menghadiri acara Tutup Tahun dan Pelepasan Siswa Siswi SDN Minomartani 6 Sleman Tahun Pelajaran 2011/2012.

Kehadiran Ketua DPR Partai Golkar DIY tersebut untuk memenuhi janjinya saat datang ke sekolah tersebut pada 17 April silam dalam rangka membantu pembangunan mushola sekolah itu. Dalam kesempatan tersebut Drs HM  Gandung Pardiman MM menyerahkan hadiah untuk siswa kelas enam yang berprestasi, dari total 36 siswa kelas 6 yang lulus dan melanjutkan ke jenjang pendidikan SMP.

    Ketiga siswa peraih nilai tertinggi adalah Milenai Dzakia Hana sebagai terbaik satu, disusul terbaik kedua dan ketiga masing-masing Nafi Nur Aziezah dan Fakhrih Kurnia Putra. Hadiah yang diberikan berupa uang tunai Rp 1,5 juta, Rp 1 juta dan Rp 750.000. Hadiah tersebut  tentu sangat bermanfaat untuk keperluan melanjutkan pendidikan di jenjang SMP.

    Kepala SD Minomartani 6 Suwariyanti AMA Pd mengapresiasi bantuan tersebut. Demikian pula Lurah Minomartani H Ibnu Moh Bahrun. Kelurahan Minomartani terdiri dari enam pedukuhan itu. Desa Minomartani relatif wilayahnya paling kecil.

    "Mudah-mudahan SD ini berkembang dan bermasyarakat sehingga digemari masyarakat. Pak Gandung mudah-mudahan tidak bosan dan tidak jemu untuk selalu membantu SD lain di wilayah Kelurahan Minomartani. Sekolah yang lain mengharap. Kita doakan Pak Gandung selalu sehat dan terus dipercaya masyarakat," ungkap  Bahrun.

    Di hadapan wali murid, Gandung Pardiman didampingi sejumlah pengurus DPD Prtai Golkar DIY antara lain George BL Panggabean, Subadi, Janu Ismadi, Awiek Roorprayitno, Deddy Suwadi SR, menyatakan Doktrin Partai Golkar adalah berjuang, banyak kerja sedikit bicara.

 "Kami juga menggalakkan program PAUD dan play group di wilayah Kulonprogo, Bantul dan  Gunungkidul dalam bentuk pelatihan guru-guru PAUD. Saya berkomitmen untuk membangkitkan pendidikan anak-anak usia dini yang akan menjadi generasi penerus bangsa di masa depan," kata Drs HM Gandung Pardiman MM
.
    Secara spontan di sela-sela acara, Ketua DPD Partai Golkar DIY ini meminta tiga orang ibu maju ke dekat panggung pentas seni guna mengikuti lomba melafalkan Pancasila. Pemenangnya langsung diberi hadiah Rp 200.000.

    Dalam kesempatan tersebut  Gandung Pardiman juga membantu drum band SD tersebut sebesar 2 juta rupiah, ditambah Rp 7 juta untuk perbaikan lapangan badminton. "Untuk mushola kalau setuju kita namai Al Ikhlas. Mudah-mudahan selesai dan bisa kita resmikan saat peringatan Nuzulul Quran. Semua perbuatan kita di dunia ini jika tidak dengan noat ikhlas pahalanya tidak sampai di sisi Allah SWT," ungkap gandung
.
    Sebelum pulang, Gandung Pardiman pun memberi sejumlah uang  beberapa tukang yang sedang menyelesaikan pembangunan musala, kemudian menjenguk Mawardi, Ketua Komite SD Minomartani 6 yang sedang sakit, di kediamannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tulis Komentar Anda dengan menyebutkan Nama dan Alamat Anda