Rabu, 13 Juni 2012

Caleg Golkar Tidak Dibekali Uang

Nasional
repro Vivanews


KETUA Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, memastikan bahwa para calon anggota legislatif dari partainya tidak dibekali uang untuk mendapatkan dukungan rakyat di Pemilihan Umum tahun 2014.
Para caleg Golkar, katanya, cukup dibekali ide dan gagasan yang baik sesuai dengan kebutuhan rakyat.

"Karena Golkar adalah the party of ideas,  [kader dan caleg Golkar] punya ide dan gagasan yang sesuai dengan yang dibutuhkan rakyat, bukan karena uang," ujar Ical, panggilan akrab Aburizal, di sela-sela rangkaian kegiatannya di Purwakarta, Jawa Barat, kemarin.


Pria yang biasa disapa Ical itu menolak mengomentari jika ada partai politik lain yang memiliki kebijakan organisasi membekali para calegnya dengan uang, bahkan hingga miliaran rupiah. "Wah, tanya saja pada yang bersangkutan."

Ia tak memungkiri bahwa kegiatan politik apa pun, termasuk dalam pemilu legislatif, memang memerlukan dana. Tetapi, Partai Golkar tidak akan memberikan uang untuk para calegnya dan mereka justru harus secara kreatif mencari sendiri.

"Kalau di Golkar, mereka harus mengusahakan sendiri," ucap mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu.

Sebelumnya, Partai Nasdem menyatakan bahwa setiap caleg partai itu tak akan berjuang sendirian dalam kampanye pada Pemilu 2014. "Kami bekali dan kami beri bantuan logistik seperti spanduk, iklan, dan sebagainya. Kebutuhan dasar untuk kampanyelah," kata Ketua Umum Partai NasDem, Patrice Rio Capella.

Besaran bantuan partai, menurut Rio, akan disesuaikan dengan daerah pemilihan caleg yang bersangkutan. "Kalau dengan Rp2 miliar bisa duduk di kursi DPR, ngapain ngasih Rp5 miliar?" kata dia. VNC


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tulis Komentar Anda dengan menyebutkan Nama dan Alamat Anda