Rabu, 18 Juli 2012

AKBAR TANJUNG: SULTAN BERPELUANG DAMPINGI ICAL

 (jogja, 18/7)Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Ir akbar Tanjung menilai, Sri Sultan Hamengku Buwono X berpeluang menjadi Calon wakil presiden mendampingi Aburizal Bakrie.  Pernyataan tersebut disampaikan sebelum menjadi pembicara dalam Rakornis DPD Partai Golkar DIY di Hotel Sahid Yogyakarta, Rabu, 18 Juli 2012.

"Saya kira Sri sultan Hamengku Buwono X merupakan salah satu tokoh yang mempunyai potensi untuk menjadi pendamping Aburizal Bakrie  sebagai capres dan cawapres partai golkar 2012. Sebab sultan sudah cukup lama di Golkar dan sudah dikenal luas oleh masyarakat dan kiprahnya juga sudah diketahui secara luas oleh masyarakat. Dengan demikian peluang tersebut sangat besar".

Namun demikian lanjut akbar,  nantinya akan dipilih melalui mekanisme yang ada di dalam tubuh Partai Golkar.

" sultan mempunyai peluang yang cukup besar karena ketokohannya, pengalamannya berpolitik, sudah jadi gubernur lama dan kepemimpinannya sudah diakui", ujar akbar tanjung di sela - sela Rakornis Partai Golkar DIY di Hotel Sahid Yogyakarta, Rabu, 18/72011).

Ketua umum DPP Partai Golkar, aburizal Bakrie, tambah Akbar tanjung, pernah menyampiakan kepadanya mengenai usulan dari daerah  agar Sultan dicalonkan menujadi cawapres mendapingi Ical.

Sejumlah nama, lanjut Akbar, juga disebut sebut seperti Mahfud MD, Pramono edi serta masih banyak nama lainnya.

Menurut Akbar tanjung, Sultan meruipakan sosok yang tepat. Sebab meski sultan akder golkar namun bisa diterima di semua kalangan karena jabatannya sebagai Gubernur dan Raja keraton Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tulis Komentar Anda dengan menyebutkan Nama dan Alamat Anda