Senin, 18 Juni 2012

Hasil Survei LSI Makin Kokohkan Golkar

repro

JAKARTA- Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menunjukkan popularitas Aburizal Bakrie makin meningkat dibanding tokoh senior Partai Golkar lainnya. Golkar pun yakin hasil positif survei ini makin memantapkan kesolidan internal mengusung Ical sebagai calo presiden 2014.


"Artinya kerja keras kami dan partai tidak sia-sia. Yang kami harapkan elektabilitas partai dan Pak Ical sebagai Ketua Umum Partai Golkar dapat berjalan secara paralel," kata Wakil Sekjen Golkar Nurul Arifin saat dihubungi wartawan, Senin .



Nurul mengatakan, Ical memang layak menjadi capres. Selain memiliki pengalaman di pemerintahan, Ical juga terkenal rendah hati. "Namun masih banyak masyarakat yang belum mengenal secara langsung sehingga bias dalam menilai Pak Ical," tuturnya.

Karena itu, Golkar akan menjalankan program pendekatan bertemu langsung dengan masyarakat untuk mengenalkan Ical. Diharapkan masyarakat dapat mengenal Ical secara obyektif. "Strategi pendekatan face to face dan road show keliling Indonesia menjadi penting agar Pak Ical lebih tersosialisasi dan dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Hasil survei LSI menunjukkan tingkat keterpilihan Ical sebesar 20,1 persen jauh meninggalkan Sri Sultan Hamengkubuwono X (11,3 persen), Jusuf Kalla (11 persen), Akbar Tandjung (2,9 persen), Fadel Muhammad (1,3 persen).

Peneliti LSI, Adjie Alfaraby mengatakan tingkat elektabilitas Ical terus mengalami kenaikan karena iklan yang gencar termasuk program pelatihan usaha kecil. Selain itu Ical juga mempunyai posisi kuat di internal Golkar dan memiliki dukungan mesin politik di daerah yang juga kuat. DTC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tulis Komentar Anda dengan menyebutkan Nama dan Alamat Anda