Minggu, 24 Juni 2012

Priyo : Rapimnasus Belum Bahas Cawapres

BANTUL- Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, mengatakan Rapat Pimpinan Nasional III Partai Golkar yang akan digelar pada akhir Juni ini hanya akan menetapkan calon presiden dari Partai Golkar. Rapimnas tidak akan membahas masalah calon wakil presiden dari Partai Golkar, yang akan mendampingi capres Golkar Aburizal Bakrie.

“Saya tegaskan dalam Rampimnas III tidak membahas masalah calon wakil presiden. Namun, ini hanya membahas mekanisme pencalonan cawapres yang akan mendampingi capres Golkar yang akan ditetapkan dan secara resmi akan
dideklarasikan pada 1 Juli 2012,” kata Priyo di sela acara Deklarasi ARB For President oleh 78 Pengurus Kecamatan Partai Golkar di Yogyakarta, Minggu 24 Juni 2012.


Menurut Priyo, dalam Rampimnas mendatang juga dipastikan belum akan ada nama cawapres. “Pada waktu yang terbaik pasti kami akan mengumumkan nama cawapres yang akan mendampingi capres dari Partai Golkar,” ujar Priyo.

Menyinggung beberapa nama calon cawapres yang akan mendampingi capres dari Partai Golkar, seperti Sri Sultan Hamengkubuwono X, Priyo kembali menyatakan, saat ini memang telah beredar beberapa nama cawapres yang diajukan oleh beberapa daerah. Namun, kemunculan cawapres tersebut diharapkan akan berjalan secara alamiah.

“Untuk Yogyakarta merupakan yang pertama kali secara resmi mengusung dan mengusulkan nama Sri Sultan sebagai cawapres mendampingi capres Partai Golkar. Sedangkan daerah lain belum ada yang secara resmi mengusulkan nama cawapres,” tutur Priyo.

Lebih lanjut, Priyo menilai, nama Sultan yang secara resmi diusulkan mendampingi Aburizal Bakrie, merupakan tokoh nasional kaliber berat atau tak perlu lagi dipertanyakan komitmennya terhadap rakyat.

“Beliau berasal dari tokoh Jawa yang menasional. Usulan tersebut harus ditanyakan terlebih dahulu kepada Sultan, apakah bersedia atau tidak. Namun demikian, karena suara ini disuarakan lantang terus-menerus, maka aspirasi ini akan saya sampaikan kepada DPP dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie,” ucap wakil ketua DPR ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman, menyatakan bahwa untuk sosok cawapres yang akan mendampingi Aburizal Bakrie tak lain adalah Sri Sultan HB X. Menurut DPD Golkar DIY, tak ada sosok yang lain yang sepadan dengan Raja Keraton Yogyakarta tersebut.

“Pokoknya Sultan is the best-lah bagi kami,” ujar Gandung. ( sumber : vivanews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tulis Komentar Anda dengan menyebutkan Nama dan Alamat Anda